Headlines News :
Home » » Teknik membaca angka Kua dan penerapannya

Teknik membaca angka Kua dan penerapannya

Written By Regina Kim on Kamis, 12 Januari 2012 | 01.42.00



Konon, FENGSHUI cuma isapan jempol semata.mistik. illogical.
Sesuai hukum alam “survival of the fittest”, seharusnya fengshui akan lenyap kalau memang betul2 bullshit. Namun kenyataannya semakin banyak yg mendalami, bahkan mungkin sebagian dari kita mulai terpengaruh oleh ilmu ini. ILMU ? ya !, memang menurut beberapa pakar , fengshui sebenarnya suatu ilmu pasti yang bisa dipelajari.
Hanya bedanya , kalau dari sudut arsitektur- katakanlah- kita cuma mempelajari 5 ‘jurus’ ,misalnya : estetika, fungsi, biaya, struktur dan iklim, maka dalam ilmu fengshui diibaratkan harus menguasai 100 “jurus”, dimana masing2 jurus bisa dikembangkan lagi jadi puluhan jurus baru 100 “jurus” ini bisa meliputi arah hadap, unsur air, kayu, api, tanah, logam , sifat material, teori bentuk, unsur landscape, arah saluran air, 8 arah , posisi tangga, pintu depan, dimensi waktu , symbol, warna, dsb dsb.
Repotnya dari 1 kasus yg sama, pemecahannya bila ditinjau dari ‘jurus’ ke 20 mungkin bertolakbelakang kalau ditinjau dari ‘jurus’ ke 56 misalnya. Itulah sebabnya antara pakar fengshui yg satu bisa berbeda pendapat dengan pakar fengshui yg lainnya,selain tergantung banyak -sedikitnya “jurus” yg dikuasainya.

Seberapa jauh sih, pengaruh fengshui rumah bagi penghuninya ? Konon, anak susah menikah, perkawinan kurang harmonis, belum mendapat keturunan, pengeluaran gak abis abis , ibu sakit sakitan , si bapak sering selingkuh……….. dsb, bisa jadi efek samping dari fengshui yg tidak tepat. Betul tidaknya memang sulit dibuktikan , mengingat belum ada penelitian llmiah yg teroganisir.Mungkin kita mesti menunggu seratus tahun lagi.

Konon, sudut barat laut rumah anda berkaitan dengan kepemimpinan dan kesehatan kepala keluarga. Sudut barat daya berkaitan dengan peranan ibu rumah tangga dan kehidupan perkawinan. Sudut Timur berkaitan dengan putra sulung .Sudut Tenggara berkaitan dengan putri sulung dan kekayaan .Sudut Utara berkaitan dengan putra tengah dan karir/ bisnis, dst dst.
Bagaimana caranya melihat hal hal tersebut ? Cari arah hadap rumah, lalu bagi denah rumah menjadi 9 kotak ( 3×3). tandai masing 2 kotak sesuai 8 arah penjuru mata angin, tinggal sisakan kotak tengah.
Dari situ bisa dilihat, kalau si ibu rumah tangga sering sakit2an,kurang harmonis?, coba diperiksa kotak sisi Barat Daya: ada toilet ? mungkin itu sebabnya.
Kalau toilet ada di sisi tenggara ? mungkin keuangan anda selalu bermasalah.
Taruh kolam di sisi selatan ? wah, sebaiknya jangan, karena Selatan mewakili unsur api. jangan dikasih air, nanti ketenaran ataupun putri tengah jadi terganggu.

Dalam Feng Shui, setiap orang memiliki sudut atau arah bagus nya masing-masing sesuai dengan angka Kua yang dimilikinya. Angka Kua terdiri dari 1-9, dan menyatakan apakah seseorang itu termasuk dalam kelompok Barat atau Timur. Dalam praktiknya, Feng Shui bukan hanya ramalan, namun harus dipraktikan agar sesuai dengan kondisi orang tersebut. Pertama, tentukan empat sudut yang paling baik, yaitu tempat-tempat paling menguntungkan di setiap ruangan, kantor atau apartemen kamu. Apa pun yang kamu lakukan di salah satu dari empat lokasi khusus ini akan memberi nasib baik dan melindungi kamu dari nasib buruk. Hitung angka KUA dengan mengikuti rumus dibawah ini, kemudian lihat tabel untuk menentukan sudut paling menguntungkan kamu. Inilah lokasi beruntung kamu.

Rumus untuk menentukan angka KUA

Gunakan tahun kelahiran kalender internasional kamu, tambahkan dua angka terakhir. Tambahkan terus sehingga diperoleh satu angka. Untuk Pria, kurangi angka ini dari 10. Itulah angka KUA kamu. Untuk Wanita, tambahkan angka KUA ini dengan 5. Itulah angka KUA kamu. Jika kamu mendapatkan dua angka, tambahkan terus sampai diperoleh satu angka. Kalau kamu bingung, hitung saja angka KUA kamu di kalkulator Gemintang di halaman utama.
Angka Kua Sudut dan Lokasi bagus dalam urutan keberuntungan Menentukan kamu orang kelompok BARAT/TIMUR
1 Tenggara, Timur, Selatan, Utara Timur
2 Timur Laut, Barat, Barat Laut, Barat Daya Barat
3 Selatan, Utara, Tenggara, Timur Timur
4 Utara, Selatan, Timur, Tenggara Timur
5 PRIA :Timur Laut, Barat, Barat Laut, Barat Daya
WANITA : Barat Daya, Barat Laut, Barat, Timur Laut Barat
6 Barat, Timur Laut, Barat Daya, Barat Laut Barat
7 Barat Laut, Barat Daya, Timur Laut, Barat Barat
8 Barat Daya, Barat Laut, Barat, Timur Laut Barat
9 Timur, Tenggara, Utara, Selatan Timur


Catatan : SUDUT kelompok barat tidak bagus untuk orang kelompok Timur, demikian juga sebaliknya.

Parameter yang bisa kita pakai disini adalah dengan mengetahui angka Kua Anda. Mengapa? Karena angka Kua atau kita sebut dengan Ming Kua adalah tanda kelahiran Anda sendiri. Berikut adalah penggunaan warna disesuaikan dengan Ming Kua seseorang :
1. Ming Kua 1, gunakan warna hitam, biru, atau warna putih dan kuning keemasan.
2. Ming Kua 2, gunakan warna kuning, coklat, atau merah dan ungu.
3. Ming Kua 3, gunakan warna hijau, atau hitam dan biru.
4. Ming Kua 4, gunakan warna hijau, atau hitam dan biru.
5. Ming Kua 6, gunakan warna emas, putih, atau coklat dan kuning.
6. Ming Kua 7, gunakan warna emas, putih, atau coklat dan kuning.
7. Ming Kua 8, gunakan warna kuning, coklat, atau merah dan ungu.
8. Ming Kua 9, gunakan warna merah, ungu, atau warna hijau.
Sekali Anda tahu Ming Kua Anda sendiri, Anda dapat mencoba menerapkan warna-warna ini. Sebagian orang bahkan menggunakan warna-warna ini tidak hanya pada rumah, tapi sampai pada busana (fashion), warna semir rambut sampai pada kosmetik hal seperti ini boleh saja dipakai asal Anda suka dengan warna tersebut walaupun praktek-praktek seperti ini sebenarnya tidak ada hubungannya dengan Feng Shui karena hanya menyangkut lifestyle saja!

Parameter yang kita pakai disini adalah dengan mengetahui arah duduk rumah Anda sendiri dari 8 arah mata angin! Berikut adalah penjelasan cara pemakaiannya:
1. Rumah duduk di utara menghadap ke selatan, gunakan warna hitam, biru, atau warna putih dan kuning keemasan.
2. Rumah duduk di selatan menghadap ke utara, gunakan warna merah, ungu, atau warna hijau.
3. Rumah duduk di timur menghadap ke barat, gunakan warna hijau, atau hitam dan biru.
4. Rumah duduk di barat menghadap ke timur, gunakan warna emas, putih, atau coklat dan kuning.
5. Rumah duduk di barat laut menghadap ke tenggara, gunakan warna emas, putih, atau coklat dan kuning.
6. Rumah duduk di tenggara menghadap ke barat laut, gunakan warna hijau, atau hitam dan biru.
7. Rumah duduk di timur laut menghadap ke barat daya, gunakan warna kuning, coklat, atau merah dan ungu.
8. Rumah duduk di barat daya, menghadap ke timur laut, gunakan warna kuning, coklat, atau merah dan ungu.

untuk menghitung angka kua menggunakan sofware ,bisa menggunakan program dibawah ini.. ukuranx sekitr 1,5 MB

http://www.ziddu.com/download/1899637/MBFreeFengShuiKuaNumber.exe.html
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Google Translate

 
Support : Creating Website | FengShui-Shio-Bintang Anda | FengShui-Shio-Bintang Anda
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Feng Shui,Shio dan Zodiac Anda - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template