Headlines News :
Home » , » Zodiak Capricorn

Zodiak Capricorn

Written By Regina Kim on Selasa, 25 Oktober 2011 | 19.27.00

(22 Desember – 19 Januari)

Simbol:
Kambing laut

Planet Penguasa:
Saturnus

Kelompok Penguasa:
Kelompok kesepuluh

Elemen:
Bumi

Nilai:
Kardinal

Anggota tubuh andalah:
Kulit, gigi, lutut, tulang

Kata Kunci:
STATUS SOSIAL

Jodoh yang ditakdirkan:
Taurus, Virgo

Cepat lari dari:
Aries, Libra

Paling bersinar sewaktu:
Memegang tampuk pimpinan

Apa yang menggerakkannya:
Kerja keras

Prakiraan untuk olah tubuh:
Golf

Kencan Santai:
Jamuan makan di sebuah restoran ekslusif

Pekerjaan yang cocok:
Pembawa berita, antropologis

Aksesoris yang cocok:
PDA

Hal yang pasti:
Mengatur portofolio saham

Kesenangan:
Kesabaran, rasa hormat, sukses

Nyeri di ulu hati:
Tidak terorganisasi, salah perhitungan, rasa bosan

Kata mutiara:
The one with the most toys wins

Capricorn, simbol kesepuluh dari zodiak, adalah segalanya soal kerja keras. Mereka yang lahir di bawah simbol ini merasa lebih dari bahagia untuk berdiam seharian dalam kantor, menyadari kalau hal tersebut akan berjalan dalam waktu lama sampai mereka bisa naik pangkat. Bukan masalah, karena para Capricorn bersikap ambisius dan bertekad: bahwa mereka akan tiba di “sana”. Hidup adalah sebuah proyek besar bagi orang-orang ini, dan mereka beradaptasi dengan menggunakan pendekatan-pendekatan secara bisnis terhadap segala hal yang mereka lakukan.

Para Capricorn juga praktis, melakukan langkah per langkah dan berlaku se realistis dan memandang segala sesuatu berdasarkan fungsinya- sebisa mereka. Mereka yang lahir sebagai seorang Capricorn amat berdedikasi pada semua tujuan mereka. Biuh, kemenangan-kemenangan itu sungguh harum wanginya, dan pikiran macam itu saja cukup untuk membuat para Capricorn terus bergerak maju.

Kambing merupakan lambang Capricorn, dan itu adalah sebuah maskot yang cocok. Kambing suka memanjat sampai puncak gunung, dimana udaranya segar dan bersih. Dalam cara yang kurang lebih sama, para Capricorn ingin untuk mencapai puncak dari bidang yang mereka pilih sehingga mereka bisa meraih semua keuntungan dari kesuskesan, yaitu nama besar, prestise, dan uang. Meskipun begitu, mencapai puncak tidak selalu mudah, sehingga kemungkinan besar sang Kambing akan mengalami beberapa kesulitan dalam perjalanannya. Orang-orang ini sudah jelas dapat bersikap menguasai, bahkan egois, dalam rute mereka menuju puncak. Mereka akan berkata bahwa sikap tersebut diperlukan sebagai bagian dari seorang pemimpin yang memiliki ide-ide cemerlang (sejalan dengan Nilai Kardinal yang dipasangkan pada simbol ini).

Para Capricorn bersikap tekun, efisien, teratur, dan takkan membuat banyak gerakan. Mereka amat seksama soal detail dan mengambil langkah yang agak bersifat konvensional dalam bisnis dan hidup. Orang-orang ini merasa adalah hal yang terbaik untuk selalu berhati-hati, sejak inilah cara yang tidak mungkin gagal untuk bisa mencapai puncak – pada akhirnya.

Untungnya, para Capricorn juga cukup sabar, dan tidak keberatan untuk menunggu kapal mereka tiba. Sisi lain dari kelakuan ini adalah para Kambing bisa jadi tidak begitu pengampun terhadap mereka yang tidak serajin atau seambisius mereka. Para Capricorn perlu mengingat kalau bagaimanapun juga mereka membutuhkan banyak sekutu dalam perjalanan mereka, ambisius atau tidak. Dalam kasus manapun tapinya, begitu Capricorn menerima penghargaan dan status sosial yang begitu didambakan, kemungkinan besar semuanya akan dimaafkan.

Capricorn dikuasai oleh planet Saturnus. Dalam mitos Romawi kuno, planet ini adalah ayah dari banyak dewa-dewa. Anggaplah Saturnus sebagai “big boss“, kalau kamu ingin, dan kamu akan melihat sebuah hubungan dengan para Capricorn. Mereka yang terlahir di bawah simbol ini juga ingin menjadi seorang “big boss“, dan mereka cukup cerdas untuk tahu bahwa titel tersebut takkan diserahkan begitu saja ke tangan mereka. Para Capri tidak keberatan berusaha untuk hal tersebut, dan untungnya mereka memiliki rasa disiplin dan tanggung jawab yang cukup untuk membawa diri mereka ke sana. Para Capricorn cenderung dewasa dan diberkati dengan akal sehat, dua buah kualitas sikap yang membantu usaha-usaha mereka yang dikendalikan oleh keinginan untuk sukses.

Dengan sedikit keberuntungan (baca sebagai sebuah usaha keras), para Capri akan mencapai posisi teratas, tetapi mereka juga sebaiknya mengingat orang-orang yang membantunya dalam perjalanan mereka. Mereka cukup tradisional (tapi tidak se-ekstrim kebanyakan) dan juga sedikit penybegan, membuat orang lain menduga-duga kalau mereka sampai pernah bisa menikmati kesuksesan dan juga situasinya yang cukup langka. Tenang saja, para Kambing akan tersenyum di dalam hati.

Elemen yang dihubungkan dengan Capricorn adalah Tanah. Tidak ada kejutan yang berarti dalam hal ini! Para Capri cukup menginjak tanah dalam artian mereka tidak tertarik dalam ide-ide yang liar atau impian-impian yang muluk.

Mereka lebih suka diam dan langsung bekerja. Ingatlah, mereka adalah para businessman-nya para zodiak, sehingga dalam cara mereka yang bijaksana dan ekonomis, mereka akan bangun setiap pagi dan langsung men-check kalau hasil pekerjaan mereka telah dikerjakan dalam kualitas terbaik yang bisa didapatkan. Ketika para Capri bisa kadang-kadang menjadi agak materialistis dan serakah (mereka hanya menginginkan sedikit hasil dari seluruh kerja keras mereka), mereka terlalu bermartabat dan terlalu praktis untuk jadi lupa daratan. Juga, mereka menyukai tradisi dan ingin tampak sopan dan bersahabat.

Seorang Capricorn yang tengah beristirahat (ya, hal semacam itu bisa terjadi) menikmati olah raga yang mewah, seperti golf dan bola crocket – selama mereka mempunyai kesempatan untuk menang! Bermain dengan anak buah mereka juga cukup menyenangkan, sejak hal tersebut mengingatkan mereka akan tempat kerja. Warna seragam untuk seorang Capri kemungkinan besar tidak jauh dari sekitar coklat-tanah dan khaki, sesuai dengan celana pantalon klasik yang mereka suka kenakan. Capri yang menyukai olah raga juga perlu mengawasi keadaan gigi dan lutut mereka, dan mereka sebaiknya tidak terlalu nekad kalau tidak ingin melukai beberapa tulang mereka. Ketika tiba soal asmara, para Capricorn selalu mengabdi dan tidak pernah marah.

Kekuatan utama dari mereka yang terlahir sebagai seorang Capricorn adalah kemauan mereka untuk bekerja keras dan tekad mereka untuk menjadi sukses. Ambisi mereka tidak terbatas, meski begitu mereka selalu berhati-hati, bertanggung jawab dan selalu bermain dengan adil. Itulah sebabnya merngapa semua kesuksesan mereka terasa lebih manis lagi.

REMAJA COWOK CAPRICORN:

Bisa mendapatkan janji kencan dengan si Capri yang cerdas dan selalu termotivasi adalah tantanganmu yang paling pertama. Cowok ini hampir tidak mempunyai waktu untuk berkencan sama sekali! Soalnya ia terlalu sibuk belajar sambil terus menyempurnakan rencana-rencana hidupnya.

Kalau sampai kamu bisa masuk dalam daftarnya, jangan harapkan keadaan kencanmu untuk menjadi amat menyenangkan. Inilah tipe cowok serius, salah seorang yang selalu memikirkan hal-hal yang jauh lebih “penting“

Dan yep, kamu JUGA penting, hanya saja ia tidak mempunyai waktu untuk menyadari hal tersebut. Tidak saja semua kencanmu dengna cowok Capri akan terlihat biasa-biasa, mereka juga takkan pernah berlebihan, karena orang-orang ini bukanlah tipe yang boros. Sebuah pertandingan olah raga, barangkali? Hmmm, mereka tidak begitu suka olah raga, entah sebagai penonton atau peserta.

Jalan-jalan di mall? Aduh, fashion adalah hal terakhir yang muncul dalam pikiran mereka.

Apa yang benar-benar butuh kamu lakukan adalah untuk menemukan apakah kesukaan utama dari si cowok Capri – kalau kamu berdua mempunyai tujuan yang sama, hubungan ini bisa berkembang ke mana-mana.

Yang cukup menarik, pada akhirnya, apa yang paling diinginkan oleh seorang cowok Capri adalah seorang istri untuk dipajang. Tidak sejelek yang kamu pikirkan tapinya. Bagi Capri, seorang gadis yang amat menarik disampingnya sudah pasti baik untuk perkembangan usaha. Dan cowok Capri selalu merencanakan kesuksesan setiap pagi, siang dan malam, yang menjelaskan kenapa hobbynya kemungkinan besar adalah pasar saham.

Intinya: Kalau kamu berpenampilan menarik dan mau sedikit mengurusi semua urusanNYA, cowok Capri cocok untukmu. Ia mungkin akan menguasai dunia suatu saat di masa depan.

Pasangan yang cocok: Simbol dengan elemen Tanah lainnya, Taurus dan Virgo, tetapi simbol Air Pisces yang pemimpi dan idealistik mengimbangi sikapmu yang terus terangan.

Pasangan yang kurang cocok: Gemini dan Leo; keduanya tidak memandang hidup seserius dirimu. Cara-cara mereka yang seenaknya hanya akan membuatmu naik darah.

REMAJA CEWEK CAPRICORN:

Dengarkan, cewek Capri: Hidup itu bukan melulu soal pekerjaan saja! Ya, benar, tapi kamu akan kesulitan untuk mempercayainya. Kamu sama-sama suka belajar dan berusaha keras, dua buah sikap yang diperlukan oleh orang seambisius dirimu.

Bukan saja kamu masuk ke dalam organisasi sekolah, kamu juga merupakan murid yang terpandai! Dan juga, kamu biasanya suka berkumpul dengan orang-orang yang bisa membantumu menuju ke posisi yang kamu inginkan. Dalam waktu-waktu tertentu, kamu mengetahui dengan amat pasti soal apa yang paling kamu inginkan dan akan menunggu hal tersebut menjadi kenyataan. Penampilanmu sedikit biasa-biasa saja, tapi kamu akan berdandan kalau hal tersebut bisa membantumu untuk mencapai suatu tujuan. Kalau tidak, cukup menggunakan tampilan yang “tradisional” untuk sisiran rambut dan gaya berpakaian. Karena Capricorn menguasai lutut, kamu perlu berhati-hati pada peralatan fitness yang kamu gunakan atau kamu akan terpincang-pincang.

Gadis Capricorn juga adalah seorang pasangan kencan yang serius, seseorang yang punya tuntutan tinggi dan akan menghabiskan waktu dengan seseorang yang bisa membantu kesuksesannya. Dan kamu sudah melatih dirimu untuk kesuksesan tersebut sejak dini, karena kamu suka ditraktir ! pasangan kamu sebaiknya melupakan istilah BS (Bayar Sendiri-sendiri) – kamu lebih suka menikmati semua kenikmatan hidup menggunakan biaya orang lain.

Kamu akan berhasil dalam pelajaran-pelajaran di sekolah, karena semua itu adalah permulaan yang baik dari jalan menjadi seorang CEO.

Pasangan yang cocok: Simbol dengan elemen Tanah lainnya, Taurus dan Virgo, tetapi simbol Air Pisces yang pemimpi dan idealistik mengimbangi sikapmu yang terus terangan.

Pasangan yang kurang cocok: Gemini dan Leo; keduanya tidak memandang hidup seserius dirimu. Cara-cara mereka yang seenaknya hanya akan membuatmu naik darah.

BERSAHABAT DENGAN CAPRICORN

Kalau seorang Capricorn sampai menilai kalau kamu tidak bisa melakukan apapun untuk mereka, bisa menjadi agak sulit untuk bisa masuk ke dalam lingkaran persahabatan mereka. Tapi jika kamu berhasil naik ke jabatan yang agak tinggi atau mempunyai sesuatu untuk ditawarkan, sang Kambing akan merangkulmu untuk seumur hidup.

Siapkanlah dugaan kalau bentuk persahabatanmu akan sangat terstruktur. Kalau kamu membuat berbagai rencana, sobat Capricorn-mu akan menyiapkan sebuah daftar “perjalanan“ rencana untukmu – dan kamu sebaiknya tepat waktu dan melakukan segala sesuatunya tepat sesuai daftar tersebut.

Terkadang, sang Kambing bisa tampak lebih menyerupai orang tua daripada sahabat di matamu. Mereka bisa berpikir kalau mereka mempunyai semua jawaban dan akan mencoba untuk membuatmu terkesan dengan luasnya pengetahuan mereka terhadap berbagai bidang yang mereka pikir bisa membantumu.

Kalau kamu mempunyai etika yang tidak tercela, sukses dalam batasan sendiri dan berhasil untuk memenangkan perhatian dari Capricorn, kamu akan menemukan bahwa kamu telah mendapatkan seorang sahabat yang amat mengabdi – yang akan selalu berlaku baik tanpa perduli apapun yang terjadi dalam hidupmu.

Jangan terkejut bila mereka mengetes kesetianmu lagi dan lagi. Perasaan seorang Capricorn yang sekali waktu dikhianati kepercayaannya, oleh siapapun, akan memakan waktu yang lama untuk sembuh.

Sahabat dekat yang paling menjamin : Scorpio, Pisces.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Google Translate

 
Support : Creating Website | FengShui-Shio-Bintang Anda | FengShui-Shio-Bintang Anda
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Feng Shui,Shio dan Zodiac Anda - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template